Hari Ini ! Polres Deiyai Laksanakan Anjangsana ke Toma, lntelektual, Koramil dan Polsek 

Hari Ini ! Polres Deiyai Laksanakan Anjangsana ke Toma, lntelektual, Koramil dan Polsek 

DEIYAI,(PAB)-----

Polres Deiyai melaksanakan Anjangsana ke Tokoh Agama, lntelektual, Koramil dan Polsek serta Musida Kabupaten Deiyai, Rabu (20/7/ 2022) pukul 09.05 Wit.

Anjangsana Kapolres Deiyai AKBP Arif Kristanto,S.IK. SH.M. Si bersama Dandim 1703/Deiyai, Letkol lnf l.Wayan Rudy Suryanto,S. bertempat di Distrik Tigi Kab.Deiyai Jln Poros Waghete l (satu) Pastoran Dewan Paroki Santo Yahanis Pemandi sekira ukul.09.05.Wit tiba di Pastoran paroki St Yohanis Pemandi Waghete.

Selanjutnya pada pukul.09.08.Wit tim Polres Deiyai dan Dandim 1703/Deiyai di sambut oleh Prater Paroki, Antonius Wahyu Sj St Yohanis Pemandi

dengan agenda perbincangan atau perkenalan di dalam ruangan antara Dandim,Kapolres dan Prater Paroki tentang pengalaman antara mereka bertiga dan di lanjutkan perbincangan tentang Pendidikan anak-anak Sekolah OAP yang selama ini yang di bantu oleh pihak Gereja  Katolik Paroki St Yohanis Pemandi sehingga mereka bisa melaksanakan sekolah lebih lanjut keluar dari kab.Deiyai.

Adapun pembahasan mengenai Kantibmas yang selama ini terjadi di Kabupaten Deiyai untuk bisa bekerja sama dengan pihak Gereja-gereja dan agama sehingga pemahaman yang benar bisa di sampaikan melalui Gereja kepada Masyarakat Kab.Deiyai.

Dalam kesempatan itu, Dandim dan Kapolres melihat anak-anak dalam ruangan yang di tuntun belajar oleh pihak Gereja dan sekaligus foto bersama anak-anak.

Setelah bercengkrama dengan anak- anak didik, Kapolres dan Dandim menyerahkan Sembako kepada Antonius Wahyu Sj (Prater Paroki Deiyai).

Selanjutnya Dandim dan Kapolres melanjutkan perjalanan menuju Rumah salah seorang tokoh intelektual, Tino Mote yang berada di Jln Belakang Bandara-PLN.

Setibanya dikediaman  Tino Mote kedua petinggi Deiyai tersebut disambut haru.

"Saya mimpi apa semalam sampe hari ini Dandim dan Kapolres bisa datang ke rumah saya,ini suatu kebanggaan buat saya dan sangat senang" ujar Tino haru.

Dalam pertemuan itu, Kapolres bersama Dandim melanjutkan perbincangan kemudian di lanjutkan tentang situasi yang ada di Kab.Deiyai.

Usai berbincang-bincang kembali kedua pejabat tinggi Deiyai tersebut menyerahkan bantuan sembako kepada Tino Mote.

Tak ketinggalan, pada pukul.11.31.Wit, Kapolres dan Dandim menemui tokoh agama di Mesjid ASH-SHIDDIQ dan di sambut oleh Ostad Harjun Addari SHI,kemudian Kapolres menyempatkan diri untuk melaksanakan Sholat Zduhur .

Setelah berbincang-bincang sejenak kegiatan ditutup dengan penyerahan Sembako kepada Ostad Harjun Addari SHI oleh Dandim dan Kapolres.

Pada pukul.12.34.Wit kegiatan anjangsana dilanjutkan dengan  perjalanan menuju rumah makan Miswar Dg Ampa depan Koramil 02 Tigi melaksanakan makan siang bersama.

Dandim dan Kapolres menyempatkan waktu untuk singga di Koramil 1703-02/Tigi sekaligus perkenalan kepada anggota Koramil.

Kemudian Dandim dan Kapolres sehingga di Polsek Tigi untuk perkenalan kepada Anggota Polsek dan Anggota Koramil 1703-02 Tigi sekaligus pengarahan dari Dandim dan Kapolres.

Dandim dan Kapolres tiba di rumah tokoh Pemerintah, Pilipus Pikey untuk Anjangsana sekaligus perkenalan.

Seluruh Rangkaian kegiatan Anjangsana selesai dalam keadaan aman dan lancar.

"Kegiatan ini di laksanakan untuk menjaga silahturamih dengan Toga,Toda dan Pemerintah dan antara Anggota TNI dan Anggota Polres." ungkap AKBP Arif Kristanto,S.IK. SH.M. Si.

(Evi)

Berita Lainnya

Index